Karakteristik Seorang Wirausahawan Sukses

Sebelumnya saya telah menuliskan 4 Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Pemimpin , kali ini saya ingin memberikan pengetahuan tentang bagaimana kita dapat mencapai kesuksesan seorang wirausahawan.



Sekarang sudah banyak tokoh-tokoh muda yang mampu menggebrak dunia  di bidang bisnis dengan menjadi seorang wirausaha, tentu untuk menjadi seorang wirausahawan tidak lah mudah karena harus menmpuh perjalanan panjang dalam merintis usahanya, dan dalam usaha itupun jalannya tidak akan selalu mulus, mungkin lebih banyak berliku-likunya mulai dari bangkrut, kalahnya persaingan, dan masih banyak lagi. tapi mereka semua dapat bertahan dalam menghadapi dalam masalahnya, dan terbukti hasilnya memuaskan dan mereka bisa sukses sampai sekarang.

Menurut Paul Charlap, ada 4 karakteristik untuk mencapai sebuah kesuksesan wirausahawan yaitu :


  1. Work Hard (Kerja Keras)
  2. Kerja keras dalam menjalankan usaha yang wirausahwan kerjakan agar mencapai pekerjaan diinginkan. tetap tekuni apa yang kamu sedang usahakan sehingga kerja kerasmu akan membuahkan hasil yang memuaskan.

  3. Work Smart (Kerja Cerdas)
  4. Kerja cerdas/pintar menuntut wirausahawan untuk melakukan terobosan terobosan baru agar usaha yang dijalankan tidak mati atau kalah bersaing dengan wirausahawan lain.

  5. Enthusiasm (Kegairahan)
  6. Kegairahan disini menjadikan wirausahawan selalu mempunyai semangat dalam menjalankan usaha yang dirintisnya agar tidak menjadi putus asa jika menghadapi resiko usaha.

  7. Service (Pelayanan)
  8. Dalam melaksanakan usahanya wirausahawan dituntut untuk melakukan pelayanan terbaik agar wirausahawan mendapat banyak pelanggan yang secara otomatis akan meningkatkan keuntungan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembacanya, dan mudah-mudahan bagi anda sekarang yang mulai mencoba untuk menjadi seorang wirausahawan, semoga dapat menjadi wirausahawan yang sukses, 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Karakteristik Seorang Wirausahawan Sukses"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top
Karakteristik Seorang Wirausahawan Sukses - Hadian Rahmat Site